News Update :
Home » , , , , , » Warga Boston protes kudeta Turkey

Warga Boston protes kudeta Turkey

Senin, 25 Juli 2016 12.52


H2MediaHampir 1.000 pengunjuk rasa  berkumpul di Boston pada minggu (24/7), untuk menunjukkan ketidak setujuannya  terhadap upaya kudeta mematikan baru-baru ini di Turki.

Para pengunjuk rasa berkumpul di taman Boston Common untuk menuntut AS mengekstradisi Fetullah Gulen tertuduh dalangg kudeta yang tinggal di AS , Ankara menuduh Gulen mendalangi dan memimpin terhadap upaya penggulingan pemerintahan yang sah yang  dipilih secara demokratis.
Seperti dilansir anadolu bahwa Pemerintah Turki baru-baru ini mengajukan permintaan ekstradisi resmi ke AS.

Kerumunan warga AS asal Turki dari Massachusetts, Connecticut dan Rhode Island, serta warga negara Azeri, Ahiska Turki, dan Muslim dari seluruh dunia berteriak nyanyian dan membawa spanduk Turki dan Inggris mereka mengatakan, "Kami berdiri dengan Turki", "Obama, mengekstradisi Gulen", dan "Feto, Cukup dengan Pengkhianatan Anda terhadap Bangsa", mengacu pada kelompok teroris yang dipimpin oleh Gulen yang dipasang upaya kudeta melalui oknum dalam militer.

Konsul Jenderal Omur Budak dari Turki Boston konsulat mengatakan dia "bangga"  dari  "aksi ini belum pernah terjadi sebelumnya"  di Boston.
"Inggris dengan teman-teman kita di sini dari semua lapisan masyarakat, kami menunjukkan dukungan kami untuk demokrasi, serta pemerintah dan lembaga-lembaga demokrasi kita," kata Budak.
Akibat dari upaya kudeta tersebut 246 orang meninggal dan 2.100 orang lain dinyatakan terluka, dan telah ditahan 11.000 orang tersangka dalam 10 hari terakhir.


Demonstrasi serupa juga digelar di luar Gedung Putih, Times Square di New York, negara bagian Ohio dan di depan kompleks besar Gulen di Pennsylvania. Demikian dilansir anadolu agency (h2m)
YOU MIGHT ALSO LIKE

0 komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright H2 Media 2015 -2016 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.