News Update :
Home » , , , , , » Pengungsi Suriah Menang Lomba Renang Olimpiade

Pengungsi Suriah Menang Lomba Renang Olimpiade

Minggu, 07 Agustus 2016 12.11

Yusra Mardini/Reuters
RIO DE JANEIRO —Seorang pengungsi Suriah mempertaruhkan hidupnya untuk memenangkan pertandingan renang Olimpiade 2016, di Rio de Janeiro, Ahad (7/8) dini hari WIB. Yusra Mardini, anggota dari Tim Pengungsi di Olimpiade telah mencatatkan waktu 1 menit 9,21 detik dan menang dalam kompetisi renang 100m gaya kupu-kupu. 
Meski menang, Mardini tidak masuk kualifikasi ke semifinal dan hanya berada di posisi ke-41. Walau demikian Mardini tak bisa menyembunyikan rasa bahagianya “(Hal ini) menakjubkan. Saya ingin bersaing di Olimpiade dan menarik untuk bersaing dengan semua juara di sini,” ujar Mardini dikutip dari The Guardians, Ahad (7/8).
Sekitar dua tahun yang lalu, Mardini dan adiknya melarikan diri dari perang Suriah dengan menggunakan kapal. Hanya saja, mesin kapal yang ditumpanginya mati. Mardini kemudian menyelam bersama satu penumpang lainnya dan mendorong kapal tersebut ke pantai.
“Itu cukup sulit untuk berpikir jika anda seorang perenang dan anda mungkin berakhir meninggal dunia di dalam air,” katanya
Saat ini ia tinggal di Berlin Jerman. Perenang ini berlatih di Wasserfreunde Spandau 04. Untuk pertandingan di Olimpiade berikutnya, Mardini berharap kembali berlaga di Olimpiade Jepang 2020. Ia sudah mengungkapkan keinginan pribadinya sebelum Olimpiade 2020.
“Saya ingin membuat semua pengungsi bangga pada saya. Ini akan menunjukkan jika kita memiliki perjalanan sulit, maka kita akan mencapai sesuatu,” kata Mardini

source :ROL
YOU MIGHT ALSO LIKE

0 komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright H2 Media 2015 -2016 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.